yes
Latest News

Berhutanglah Dengan Bank Sebagai Pengungkit

, Posted by Property in Bandung at 18.35



Banyak orang yang yang takut untuk berhutang dengan bank dan mereka hanya datang ke bank hanya untuk menabung saja padahal hidup matinya bank bukan dari berapa banyak anda menabung tetapi berapa banyak
anda berhutang.
Saya berikan gambaran mengapa anda harus membeli rumah dengan berhutang atau dengan KPR di banding anda membeli dengan kas keras:
1. Pertumbuhan harga rumah lebih cepat dari bunga bank dan pertumbuhan rumah mengikuti pertumbuhan bunga berbunga bukan bunga tetap.
2. Anda memimiliki penguasaan penuh atas rumah walaupun anda belum membayar rumah itu secara full ( tidak ada plang yang menunjukkan bahwa rumah anda masih hutang)
3. Tingkat investasi yang rendah sehingga anda bisa balik modal dengan cepat contoh jika anda membeli rumah dengan memberikan DP 10% kepada bank dan pertumbuhan rumah anda 15% /tahun dan rumah anda adalah rumah sewaan apa yang terjadi tahun depan ketika rumah anda naik 15% maka keuntungan anda menjadi 50%. 15% pertumbuhan – 10% modal DP ke bank = 5 % dari harga rumah keuntungan yang anda dapat dalam 1 tahun setara dengan 50% modal anda DP tahun lalu. Coba di bandingkan jika anda membeli secara cash keuntungan anda hanya 15% jadi lebih baik mana berhutang atau cash???
4. Dengan berhutang di bank anda tidak perlu was-was rumah yang anda beli bermasalah karena biasanya pihak bank sudah memeriksa keaslian dokumen-dokumen rumah yang anda beli dan semua itu gratis.
5. Dengan berhutang di bank melaui KPR anda akan dilindungi oleh asuransi baik asuransi terhadap rumah maupun asuransi jiwa anda sehingga jika terjadi sesuatu terhadap anda dan rumah anda maka
pihak asuransi yang akan melunasi hutangnya.
6. Mekanisme pembayaran KPR yang di berikan bank untuk pembelian rumah adalah yang terlama dan tingkat suku bunga yang terendah di banding pinjaman lainnya.

Sumber: dapuride.com