yes
Latest News

Mencari Agen Property Yang Tepat

, Posted by Property in Bandung at 21.25

20-02-2009 17:17:02

Belum yakin bagaimana menemukan agen properti yang tepat untuk menjual rumah Anda? Hal ini sangatlah penting. Karena jika Anda telah menemukan agen properti yang tepat, berarti beban untuk menjual rumah Anda secara otomatis akan berkurang 80%. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara menemukan agen properti yang tepat?

Agen properti yang baik belum tentu bekerja di perusahaan properti yang besar, berhasil menangani banyak klien atau menghasilkan banyak uang. Agen properti terbaik adalah mereka yang mengenal baik pasar properti, mendengar kebutuhan Anda dan mampu menangani masalah secara profesional.

1. Referensi

Kepuasan klien adalah cara pemasaran terbaik. Banyak agen properti bisa bertahan lama karena klien-klien yang puas dengan hasil kerja mereka. Dan klien-klien ini bisa saja keluarga, saudara, teman atau tetangga Anda. Tanyakan pada mereka cara kerja mereka dan minta referensi untuk agen properti yang baik. Hasil kerja yang memuaskan dan mengutamakan kepentingan klien merupakan kunci utama keberhasilan para agen ini.

2. Internet

Meski banyak situs yang memuat daftar agen properti di Indonesia, tapi tidak ada jaminan mana yang terbaik. Anda bisa mencari info di situs-situs perusahaan properti dan melihat profil agen properti yang paling dekat dengan daerah Anda. Lihat juga pengakuan dari para klien yang pernah ditanganinya. Agen yang baik pasti mendapat banyak pujian dari kliennya.

Misalnya di situs propertykita.com yang menyediakan informasi tentang best agent dan best company agent. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan dan menambah pilihan Anda untuk menemukan agen properti Anda.

3. Open house

Bertemulah dengan para agen ini di tengah-tengah lingkungan kerja mereka, dan bukan di kantor mereka. Agen properti yang baik lebih banyak bekerja di lapangan daripada duduk di belakang meja kantor. Dan tempat yang tepat untuk bertemu para agen ini adalah ketika sedang menawarkan properti (open house).

Pelajari cara mereka menawarkan suatu properti dan bayangkan jika yang ditawarkan itu adalah rumah Anda. Apakah mereka sopan dan sangat informatif? Atau hanya duduk dan tidak memperdulikan para calon pembeli? Jika ada yang sesuai dengan penilaian Anda, jangan lupa meminta kartu nama mereka untuk dihubungi nanti.

4. Iklan

Perusahaan properti biasanya memasang iklan untuk dua tujuan, menjual properti dan mempromosikan para agennya. Anda pasti akan dengan mudah menemukan iklan mereka di media cetak, internet dan televisi. Hubungi kantor yang terdekat dengan rumah Anda dan tanyakan tentang pengalaman mereka.


(Merry Sondang/berbagai sumber)

http://www.propertykita.com